Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar Palibelo Sedot Perhatian Penonton

984

BIMA, Warta NTB – Gerak jalan indah tingkat pelajar SD hingga SMA yang digelar Pemerintah Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima dalam memperingati HUT RI ke-74, Selasa (13/8/2019) berlangsung meriah.

Penampilan para pelajar yang terdiri dari puluhan regu dilepas Camat Palibelo Drs. Darwis dari titik satar di perempatan jalan belakang kantor Kapospol Palibelo dan finish di halaman kantor camat Palibelo.

Lomba gerak jalan indah tingkat pelajar tiap tahun selalu ditunggu masyarakat. Untuk menyaksikan penampilan para peserta ratusan hingga ribuan masyarakat memenuhi rusa jalan yang dilalui peserta.

Sementara yang menyedot perhatian penonton adalah karena dalam lomba gerak jalan peserta tidak hanya menampilkan kerapian baris berbaris, tetapi juga menampilkan berbagai atraksi dan yel-yel memukau para penonton di sepenjang jalan.

Camat Palibelo Drs. Darwis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan tahunan dalam menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Palibelo.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan terdiri dari siswa SD hingga SMA seluruh sekolah di Kecamatan Palibelo,” katanya.

Darwis berharap, melalui kegiatan ini selain dapat meningkatkan bakat dan keterampilan siswa dalam baris berbaris diharapkan juga dapat membangkitkan semangat nasionalis dan persatuan.

“Makna kemerdekaan diharapkan dapat diisi generasi muda dengan hal-hal positif, meraih prestasi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Sebelumnya pada hari Senin kemarin Pemerintah Kecamatan Palibelo juga menggelar karnaval budaya yang diikuti oleh siswa TK-Paud se Kecamatan Palibelo. (WR-Man)