Gegara Balas Sapa Dengan Jawaban “Iya Bro” Pemuda Ini Dibacok

767

DOMPU, Warta NTB – Nasib sial dialami Khairullah (21) pemuda asal Desa Soritatanga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, ia harus mengalami luka akibat dibacok oleh pelaku berinisial A alias Bokir (35).

Kapolsek Pekat Polres Dompu, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos mengatakan, peristiwa penganiayaan itu terjadi, sekitar pukul 19.10 Wita, Sabtu (6/8/2022) malam.

Diceritakan Kapolsek, saat itu korban sedang membeli nasi bungkus di sebuah warung nasi di desa setempat yang di situ juga ada pelaku yang sedang nongkrong. Namun saat korban hendak pulang dan sudah berada di atas motor, terduga pelaku kemudian memanggilnya.

Mendengar dirinya di panggil, lanjut Kapolsek, korban kemudian mejawab sapaan pelaku dengan jawaban “Iya Bro”. Lalu oleh pelaku meminta korban agar duduk di sampingnya dan memarahi korban karena merasa tersinggung dengan ucapannya.

Tidak hanya sampai di situ kata Kapolsek, pelaku juga langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menebas korban ke arah kepala, namun berhasil ditangkis oleh korban menggunakan tangan kirinya.

“Akibat hal itu korban mengalami luka sobek pada bagian tangan kiri,” jelas Kapolsek.

Tak puas hanya sampai di situ, pelaku menarik rambut korban dan ingin kembali menikam korban akan tetapi korban memberontak dan langsung berlari menyelamatkan diri.

“Meski demikian pelaku tetap berupaya mengejar korban, namun korban berhasil bersembunyi di rumah warga sekitar tempat kejadian perkara,” ungkapnya.

Mendapat informasi dari warga terkait kejadian itu, Kanit Sabhara Polsek Pekat, Aipda I Putu Sumahardan bersama anggota Pospol langsung mendatangi Tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan menyarankan korban agar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekat.

“Setelah mendapat pengaduan korban, Unit Reskrim Polsek Pekat langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungkasnya. (WR-02l