Gedung Sekolah Rusak, Kepala SMPN 3 Monta Harap Bantuan Pemerintah

353
Foto Kepala SMPN 3 Monta Ani Kurniawati, S.Pd dan gedung sekolah yang rusak.

BIMA, Warta NTB – Fasilitas dan sarana merupakan penunjang utama dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka dengan  rusaknya sarana dan fasilitas akan mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar.

Fasilitas sekolah yang bagus dan memadai tentu menjadi harapan semua kepala sekolah, demikian juga dengan harapan Kepala SMPN 3 Monta Ani Kurniawati, S.Pd.

Ani Kurniawati yang ditemui di sekolah setempat, Senin (11/1/2021) mengungkapkan, akhir-akhir ini beberapa sarana dan fasilitas sekolah mulai dikeluhkan. Pasalnya beberapa ruangan dan gedung sekolah sudah banyak yang rusak karena termakan usia.

“Beberapa saranan dan fasilitas sekolah sudah mulai rusak dan lapuk termakan usia dan ini mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah kami,” katanya.

Ani menjelaskan, adapun beberapa ruangan dan gedung yang rusak seperti ruangan laboraturium, ruang BP/BK, ruang guru dan beberapa ruangan belajar siswa.

“Gedung sekolah kami sudah banyak yang rusak dan kerusakannya cukup parah seperti kerusakan pada atap, plafon serta fasilitas lainnya, sehingga pada musim hujan banyak ruangan yang bocor dan sangat mengganggu kenyamanan bagi guru dan siswa,” ungkapnya.

Oleh karena itu terhadap kerusakan tersebut, Kepala Sekolah berharap, agar bisa mendapat bantuan dana rehabilitasi dari pemerintah.

“Karena ruangan sudah banyak yang rusak kami berharap kepada pemerintah daerah agar mengucurkan dana bantuan rehab bagi sekolah kami demi kelancaran kegiatan belajar mengajar dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada guru dan siswa,” harapnya. (WR-Al)