Gara-gara Sopir Mengantuk, Truk Hino di KLU Terguling

362

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Truk hino terguling di jalan raya pusuk Desa Menggala, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (6/6/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kecelakan tunggal itu membuat sopir truk hino Ringwidane menderita luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Eka Arya M,SH.M.H mengatakan, bahwa sebelum kejadian kendaraan truk hino milik UD Toniho Praya dengan No Polisi DR 8580 SB itu memuatan pakan Ikan dan ayam yang dikemudikan oleh Ringwidane melaju dari arah selatan menuju ke arah utara dari Mataram menuju Kecamatan Pemenang.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk hino yang dikemudikan Ringwidane tersebut terguling ke arah kiri dan menyebabkan pakan Ikan dan ayam di dalam truk tumpah di badan jalan.

Beruntung, dalam kecelakaan tersebut, sopir dan kernet truk hino berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan yang kini dalam perawatan di puskesmas Pemenang.

“Diduga sopir truk dalam kondisi mengantuk dan kurang konsentrasi saat mengemudikan truk tersebut, sehingga truk lepas kontrol dan oleng terguling,” tambah Kapolsek.

Menurutnya, kecelakaan tunggal tersebut sempat membuat kemacetan lalu lintas kendaraan di jalur penghubung dari Mataram dengan Kecamatan Pemenang, namun arus lalulintas kembali normal setelah pihaknya tiba di TKP.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat serta tronton, agar berhati-hati melalui jalur pusuk, terutama kendaraan yang bermuatan berat harus menjaga dan menyiapkan kendaraannya yang maksimal di karenakan Medan yang akan di lalui cukup berbahaya,” ucapnya. (RED)