Gandeng Dikes, Kodim 1608/Bima Launching Program Jambanisasi di Desa Bajo

607
Launching program jambanisasi yang dilaksanakan Kodim 1608/Bima di Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Berbagai kegiatan dilaksanakan Kodim 1608/Bima  dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 162/WB ke-58 tahun 2019. Selain disibukan dengan persiapan lomba jajaran Kodim 1608/Bima juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Seperti launching program jambanisasi yang dilaksanakan Kodim 1608/Bima bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bima di Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Selasa (12/2/2019).

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra melalui Pasiter Kapten Inf Nasyrudin dalam acara launching program jambanisasi di Desa Bajo mengatakan, program jambanisasi dilaksanakan atas kerjasama Kodim 1608/Bima dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima.

“Dalam pelaksanaanya nanti, akan dikerjakan oleh para personel TNI dari Koramil Donggo,” katanya.

Dandim menyampaikan, program jambanisasi merupakan salah satu langkah nyata TNI membantu masyarakat agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan higienis.

“TNI bersama pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bima akan terus berupaya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Dandim berharap, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momen HUT Korem 162/WB ke-58 tahun 2019 ini diharapkan dapat semakin mempererat kebersamaan TNI dan rakyat.

“Semoga dengan kegiatan ini, dalam momen ulang tahun Korem 162/WB, dapat semakin mempererat silaturahmi serta persatuan TNI dengan masyarakat,” harapnya.

Terlihat hadir dalam acara launching, anggota Kodim 1608/Bima khususnya Koramil Donggo yang dipimpin langsung Danramil Donggo Kapten Inf Mahdin, ibu-ibu Persit, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kepala Desa Bajo dan berbagai unsur masyarakat lainnya. (WR)