Gagal Bobol Indomaret, Tiga Bandit Kawakan Ini Diringkus Polisi

455

SUMBAWA, Warta NTB – Polisi meringkus tiga pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan di Indomaret samping SPBU Alas Barat, Sumbawa, NTB, Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 03.00 Wita.

“Tiga terduga pelaku masing-masing berinisial S (25), H (19) dan AM (22) warga setempat. Mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Alas Barat,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH.

Sebelum melakukan aksinya, ketiga terlebih dahulu mengkonsumsi minuman keras.

“AM mengajak S dan H untuk mencuri di Indomaret dengan cara membobol tembok bagian belakang. Setelah S dan H sepakat, AM kemudian pulang mengambil alat berupa linggis, palu dan pahat,” ungkapnya.

Kemudian ketiganya berangkat menuju lokasi sekitar pukul 00.00 Wita. Saat tiba di lokasi secara bergantian mereka mengikis tembok untuk dibuat lobang. Namun, tidak lama aksi mereka dipergoki oleh anggota Linmas Akim bersama Wadawe dan Wildan. Mereka kemudian dilaporkan ke Polsek Alas Barat.

Atas informasi tersebut, Anggota piket Polsek Alas Barat langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan terduga pelaku.

“Kejadian ini telah dilaporkan secara resmi oleh pihak Indomaret. Saat ini ketiganya diamankan di Polsek Alas Barat guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (RED)