Finishing Jalan Lambu-Nggelu, Satgas TMMD Pasang Gorong-Gorong

1284
Pemasangan gorong-gorong yang dilakukan Satgas TMMD bersama warga dalam tahap finishing jalan penghubung Lambu-Nggelu.

Bima, Warta NTB – Penyelesaian pekerjaan jalan alternatif  penghubung Desa Lambu dan Desa Nggelu terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 1608/ Bima tahun 2018.

Peningkatan jalan alternatif  sepanjang 3.2 kilo meter yang menghubungkan Desa Lambu dan Desa Nggelu adalah salah satu item fisik dalam program TMMD ke 103 Kodim 1608/ Bima tahun 2018 yang dipusatkan di Desa Lambu dan Soro Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD di sela-sela kegiatanya mengatakan, penyelesaian jalan penghubung Lambu-Nggelu terus digenjot agar sepenuhnya dapat gunakan oleh masyarakat.

Bambang menerangkan, di hari ke 15 TMMD, Senin (29/10/2018) Satgas bersama masyarakat melakukan pemasangan gorong-gorong. Ini dilakukan sebagai tahap finalisasi agar jalan sepanjang 3,2 km itu dapat gunakan oleh masyarakat.

“Hari ini Satgas dibantu masyarakat melakukan Finalisasi jalan Lambu Nggelu dengan memasang gorong-gorong disejumlah titik,” kata Bambang.

Diakui Dandim, dengan dibukanya jalan alternatif penghubung Lambu-Nggelu akan semakin mempermudah akses transportasi yang semala ini sering dikeluhkan warga dua desa lebih-lebih bagi warga Desa Nggelu.

“Sebelum jalan dibuat warga Nggelu harus memutar ke Desa Sumi untuk mencapai Desa Lambu demikian juga sebaliknya bagi warga Desa Lambu yang ingin ke Nggelu. Dengan dibukanya jalan akan mepersingkat jarak tempuh warga dua desa,” kata Dandim.

Selain mempermudah akses transportasi, Dandim juga berharap agar dengan dibukanya jalan alternatif  Lambu-Nggelu dapat mempercepat peningkatan layanan listrik yang saat ini belum bisa dinikmati 24 jam oleh warga Nggelu.

“Semoga dengan dibukanya jalan alternatif  Lambu-Nggelu selain mempermudah akses transportasi juga diharapkan dapat mempercepat peningkatan layanan listrik bagi warga Nggelu. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui sektor pertanian, sektor pariwisata dan perdagangan dengan kelancaran arus transportasi,” harap Dandim. (WR)