Entaskan Kemiskinan, Walikota Bima Raih Penghargaan Entrepreneur Awards 2017

946

Kota Bima, Warta NTB – Walikota Bima HM Qurais H. Abidin menerima penghargaan Walikota Entrepreneur Awards 2017 dalam kategori pengentasan kemiskinan (Proverty Eraducation).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Profesor Robert Wolcott yang merupakan Inisiator Kellog Innovation Network ASEAN (KIN ASEAN) di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Walikota Bima menerima penghargaan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh para tim ahli dan pakar dari berbagai bidang keahlian dan menetapkan Walikota Bima sebagai kepala daerah terkreatif dan paling inovatif dengan kategori Walikota Entrepreneur di bidang pengentasan kemiskinan bersama empat daerah lainnya yakni Surabaya, Malang, pekanbaru dan Banda Aceh.

Berbagai program penanggulangan kemiskinan yang membawa Walikota Bima memenangkan penghargaan tersebut diantaranya adalah (1) Penanggulangan kemiskinan berbasis rumah tangga: Raskin, BKSBJK (Sharing pelayanan persalinan (propinsi), BPJS Kesehatan, PKH,  BSM, BSPS, Ambulance on call); (2) Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Kelompok Masyarakat (Rehab RTLH); (3) Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Usaha Mikro Dan Kecil (Dana Bergulir, Pelatihan UKM) dan (4) Program Pro-rakyat Lainnya Untuk Mendukung Penanggulangan Kemiskinan (eKTP Gratis, Akte Kelahiran Gratis, dan sebagainya).

Atas penghargaan yang telah diraih, Walikota mengungkapkan bahwa penghargaan yang diraih adalah milik masyarakat Kota Bima dan hasil kerja bersama seluruh unsur yang ada di lingkup pemerintah Kota Bima.

“Kami hanya bekerja untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena hal tersebut merupakan amanah dari masyarakat yang harus kami laksanakan. Dukungan masyarakat dan kerja keras seluruh stakeholder dan seluruh aparatur Pemerintah Kota Bima turut memberikan andil dalam tercapainya raihan prestasi ini,” ungkap Walikota Bima. (WR-02)