Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Tangga Bangun Dua Jembatan di So Ta’a

232

BIMA, Warta NTB – Guna membantu masyarakat khususnya di sektor pertanian, Pemerintah Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima membangun dua buah jembatan yang terletak di So Ta’a, Desa Tangga.

Pembangunan jembatan tersebut di alokasikan melalui Dana Desa (DD) Tahap satu tahun 2021 dengan anggaran senilai Rp 36 juta.

Kepala Desa Tangga Jubair, SH yang ditemui di lokasi pembangunan jembatan, Minggu (6/6/2021) mengatakan, pembangunan jembatan ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat agar memperlancar aktivitas di bidang pertanian.

Kades menjelaskan, pembangunan jembatan tersebut dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan jumlah anggaran senilai Rp 36 juta untuk dua jembatan jalan So Ta,a.

“Pembangunan sudah mulai kami kerjakan sejak tanggal 3 Juni 2021 dan Insya Allah direncanakan akan rampung pada bulan ini dan itu adalah salah satu program fisik,” jelasnya.

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun untuk mempermudah akses masyarakat lebih khusus bagi para petani untuk mengangkut hasil pertanian yang ada di sekitar lokasi.

“Sebelumnya jembatan ini putus sehingga menyulitkan petani mengangkut hasil pertanian mereka,” katanya.

Kades yang dikenal alim dan juga sebagai penceramah agama ini berharap jembatan yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat dan apabila telah selesai dibangun dapat dirawat bersama.

“Jembatan ini manfaatnya sangat strategis dapat mempermudah pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut keluar hasil produksi petani,” ucap Kades ramah ini. (WR-Al)