Dukung Pembangunan Pospol, Kades Sondo Hibahkan Tanah Pribadi Seluas 4 Are

744
Kepala Desa Sondo Sirajuddin

BIMA, Warta NTB – Demi mendukung dibangunnya Pos Polisi (Pospol) di wilayah Monta Selatan, Kepala Desa Sondo Sirajuddin rela menghibahkan tanah pribadi seluas  4 are untuk kepentingan keamanan tersebut.

Lahan yang berada di ujung utara Desa Sondo, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima dihibahkan secara sukarela kepada pihak kepolisian agar bisa dibangunkan Pospol di wilayah Monta Selatan.

“Saya harap tanah yang dihibahkan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun kantor baru demi optimalisasi  keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” kata Kepala Desa Sondo Sirajuddin, Selasa (8/6/2021)

Menurut Kades, kehadiran Pospol ini sudah direncanakan sejak lama yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat dan para kepala desa yang ada di tujuh desa di wilayah Monta Selatan.

“Pospol ini sangat penting mengingat karakteristik masyarakat yang sangat dinamis dengan kerawanan-kerawanan tinggi sehingga perlu mendapat perlindungan hukum,” ujarnya.

Kades menambahkan, saat komunikasi dengan Kapolres Bima sebelumnya bahwa lahan yang dihibahkan tersebut dianggap layak untuk membangun Pospol.

“Menurut Kapolres Bima lahan ini layak untuk dibangun Pospol dan kalaupun nanti dibangun akan dikumpulkan dana dari para kepala desa tujuh desa sebagai bentuk dukungan dan sumbangsih,” ucapnya.

Kades mengaku pemberian hibah tanah seluas 4 are dilakukan demi peningkatan keamanan dan untuk mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang ada di wilayah selatan ini.

“Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap keamanan dan dukungan terhadap tugas pokok Polri,” tutupnya. (WR-Al)