Dukung Bakat Generasi Muda, Pemdes Kuta Bangun Stadion Olahraga

694

BIMA, Warta NTB – Kemunculan pesepak bola asal Kecamatan Parado Ady Sopian yang memperkuat Timnas Indonesia dalam olahraga sepakbola, memotivasi Pemerintah Desa Kuta, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima untuk membangun stadion olahraga sebagai sarana pendukung bakat generasi muda dalam bidang olahraga.

Di tangan kepala desanya yang masih muda dan berjiwa milenial Nasrullah, S.Pdi, pemerintah Desa Kuta ingin meberikan dukungan penuh kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikii dengan menghadirkan fasilitas pendukung berupa stadion olahraga.

“Ady Sopian adalah salah satu putra kelahiran Kecamatan Parado yang mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional. Prestasinya sangat membanggakan bagi warga Kecamatan Parado” katanya.

Oleh karena itu, melalui Dana Desa tahun anggaran 2021 dan 2022 pihaknya merecanakan pembangunan stadion olahraga yang berlokasi di lapangan Desa Kuta, selain sebagai pusat latihan olahraga juga akan dijadikan lokasi event pertandingan sepak bola antara kabupaten.

“Rencananya stadion bola ini bisa menampung ribuan penonton dan setelah selesai kami juga berencana membuka event pertandingan antara Club sepak bola Se-Pulau Sumbawa,” ucapnya.

Kades menjelaskan, saat ini tahap pembangunan stadion sedang dalam proses pengurukan dan perataan tanah.

“Kami awali pembagunan stadion ini dengan penimbunan dan pengurukan lapangan, stelah tanahnya sudah stabil dan rata baru kami akan bangun tribun stadion, pagar kelilingi dan menanam rumput,” kata Nasrullah saat meninjau lokasi.

Dia berharap, agar selama proses pembangunan stadion ini tidak ada kendala sehingga semuanya bisa berjalan sesuai rencanya.

“Setelah stadion ini selesai dibangun kami berencana membuka event sepak bola antara Club Se-Pulau Sumbawa sebagai promosi dan pemicu semangat generasi muda mencintai olahraga sepak bola. Mudah-mudahan pembangunannya tidak ada kendala sehingga semua rencana berjalan dengan baik,” harapnya. (WR-Lon)