Dua Pria Asal Jawa Barat Diringkus Saat Transaksi Sabu di Mataram

207

MATARAM, Warta NTB – Sat Resnarkoba Polresta Mataram kembali mengintai Karang Bagu, Cakranegara pada hari Minggu (5/9) sekitar pukul 14.30 Wita. Kali ini, petugas berhasil mengamankan pria asal Bandung, Jawa Barat, berinisial GG (31) yang tengah bertransaksi di Gang Kubur.

Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE S.IK mengungkapkan penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Gang Kubur tersebut sering terjadi transaksi Narkotika.

“Begitu menerima informasi tersebut kami bersama Tim Opsnal Polresta Mataram melakukan pemantauan di sekitar TKP. Tidak lama datang seorang laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan dengan menggunakan motor dan kami amankan,” bebernya.

Disaksikan Ketua RT setempat, GG digeledah dan ditemukan satu buah bungkus rokok Sampoerna di dalamnya terdapat satu buah klip bening berisikan kristal bening diduga Sabu dengan berat bruto 0,34 gram.

“Selanjutnya dari penangkapan GG, Tim kami melakukan pengembangan terhadap pemesan barang berinisial IT (32) asal Bogor, Jawa Barat, yang tinggal di kost-kostan berlokasi di Jalan Eka Jaya, Lingkungan Karang Kelok. Ia pun ikut kami amankan beserta peralatan hisab Sabu yang ditemukan di kamarnya,” lanjut Yogi.

Selain Sabu dan peralatan hisap, di TKP Tim juga mengamankan 2 buah HP, 1 unit motor Merk Yamaha Vega warna biru dan sejumlah uang tunai.

Keduanya kini masih diamankan di Sat Resnarkoba Polresta Mataram guna penyelidikan lebih lanjut. (WR-02)