Dua Pengedar Narkoba di Kota Bima Diringkus Polisi Bersama BB 7 Poket Sabu

906
Dua terduga pengedar narkoba yang ditangkap Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima Kota, Selasa (9/3/2021).

KOTA BIMA, Warta NTB – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima Kota mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota, Kota Bima. Dari pengungkapan itu, ER (33) dan AP (31) warga Jatibaru diringkus, Selasa malam (9/3/2021).

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, usai menerima laporan masyarakat, Kasat Narkoba Iptu Ramli memerintahkan Tim Opsnal untuk menyelidiki informasi peredaran sabu di Kelurahan Jatibaru.

“Mengetahui ER dan AP sedang menguasai narkoba, tim menuju rumah pelaku dan meringkusnya. Saat digrebek, mereka berdua sedang duduk dalam kamar,” ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Dari pengungkapan itu kata Kapolres, tim mengamankan barang bukti berupa 7 poket sabu seberat 1 gram, 2 bong alat hisap, HP, gunting, pipet serta barang bukti penunjang lainnya.

“Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu tim memanggil ketua RT 02 di kelurahan setempat,” ujarnya.

Barang haram itu ditemukan dalam dompet di atas lantai depan ER duduk dan ada juga yang ditemukan dalam keranjang pakaian yang digantung di tembok kamar.

“Kini para terduga pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota, untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat, yang sudah membantu polisi mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bima Kota. (WR-Al)