Dua Hari Dicari, Korban Tenggelam di Pantai Telawas Ditemukan Tewas

1309
Dedi Supriadi warga Desa Kawo, Kecamatan Pujut dilaporkan tenggelam dan terseret ombak, Minggu (14/1/2018) lalu.

PRAYA, Warta NTB – Pencarian terhadap Dedi Supriadi (27) korban tenggelam di pantai Telawas, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, akhirnya membuahkan hasil. Dedi Supriadi warga Desa Kawo, Kecamatan Pujut ditemukan, Selasa (16/1/2018) dalam kondisi tak bernyawa.

Pemuda ini dilaporkan tenggelam dan terseret ombak, Minggu (14/1/2018) lalu. Setelah dua hari pencarian oleh Polisi, Tim SAR dan warga, menemukan jasad korban sekitar pukul 06.00 wita, sebelah timur sekitar 20 meter dari bibir pantai tidak jauh dari lokasi ia terseret ombak.

Isak tangis keluarga korban tak terbendung saat jasad Dedi dievakuasi Tim SAR gabungan Satuan Polair Polres Lombok Tengah dan Basarnas yang dibantu warga.

“Dari pihak keluarga meminta agar korban langsung dibawa kerumah, sehingga tim SAR gabungan menggunakan kendaraan milik Basarnas mengantar jasad korban kerumah duka di Kawo, untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga,” jelas Kasat Polair Polres Lombok Tengah AKP Wahiddudin.



Sebelumnya korban dikabarkan tenggelam saat asyik foto selfi bersama kekasihnya Eka di atas batu di pinggir pantai, Minggu (14/1/2018). Tiba-tiba Eka terhempas gelombang laut. Dedi yang terkejut sontak memberikan pertolongan, akan tetapi karena gelombang yang cukup besar sehingga Dedi pun ikut terseret.

Teman korban yang melihat kejadian itu segera mencari pertolongan warga, jasad Eka ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan saat itu Dedi masih dalam pencarian.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholillur Rochman SH. SIK. MH, Senin (15/1/2018) j sempat turun ke TKP untuk memantau proses pencarian korban. Proses pencarian sempat terhenti pada hari Minggu karena kendala cuaca dan gelombang besar.

Setelah mayat korban ditemukan pihak keluarga menolak outopsi dan menerima kejadian yang menimpa korban adalah sebuah musibah. (WR-02)