Dua Alat Berat Diamankan Tim Gabungan Saat Patroli Hutan di Parado

903

BIMA, Warta NTB – Patroli hutan yang dilakukan Tim Gabungan, Kamis (26/12/2019) berhasil mengamankan dua alat berat yang sedang beroperasi membuat jalan di dalam hutan Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Patroli gabungan yang dilakukan aparat TNI-Polri, KPH, Satpol PP di So Wawo Rasa, watasan Desa Parado Wane dengan Dusun Woro sekitar pukul 11.00 Wita menemukan dua unit Excavator yang sedang beroperasi. Oleh pihak keamanan kedua alat berat tesebut langsung diamankan dan diberi garis polisi.

Pengamanan dua alat berat itu dibenarkan oleh salah satu staf Camat Parado yang ikut patroli.

“Dua alat berat yang ditemukan langsung diamankan aparat gabungan dan diberikan garis polisi,” katanya.

Alat berat yang diamankan saat patroli gabungan di hutan Parado, Kamis (26/12/2019).

Lanjut dia, kedua alat berat tersebut diduga sedang beroperasi membuat jalan alternatif menuju Dusun Waro.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap operator yang sedang bekerja, pembuatan jalan itu telah mengantongi izin provinsi, tapi saat pemeriksaan tidak bisa menunjukan surat,” jelasnya, saat dikonfirmasi wartantb.com, Kamis siang.

Dia menambahkan, hingga saat ini kedua alat berat tersebut masih berada di lokasi, sambil menunggu konfirmasi pemilik izin usaha.

“Diduga kedua alat berat tersebut sedang membuka jalan alternatif menuju lokasi pembuatan tambak udang di Dusun Woro. Dan untuk informasi lebih lanjut terkait penahanan dan tindak lanjut terhadap alat berat tersebut mungkin bisa menanyakan pihak berwenang lainnya,” tutupnya. (WR)