DPD PPNI Kota Bima Periode 2016-2021 Dilantik

981

Kota Bima, Wartantb.com – Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin, SE menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Bima periode 2016-2021.

Acara yang berlangsung di Paruga Nae Convention Hall, Senin (21/8/2017) dihadiri Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A Rahman, Ketua DPW PPNI Provinsi NTB dan Sekretaris Dikes Kota Bima. Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari Musda yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 lalu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa tantangan yang sangat besar dalam peningkatan derajat kesehatan yakni terkait kapasitas Sumber Daya Manusia. Diperlukan kompetensi yang baik, karena tenaga kesehatan memiliki tanggung jawab yang sangat besar menyangkut keselamatan hidup dan masa depan generasi.

“Saya harapkan dengan kinerja dan program kerja PPNI dapat menjawab tantangan ini, sehingga PPNI benar-benar membawa anggota menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi,” harap Wawali.

Saat ini anggota PPNI Kota Bima yang sudah terdaftar sebanyak 416 orang dengan rincian 211 berstatus PNS dan 198 sukarela. Beberapa masalah juga dikemukakan pada saat rapat kerja dan pertemuan tersebut seperti kesejahteraan perawat, status kepegawaian dari tenaga sukarela dan sarana/prasarana yang belum memadai. (WR-02)