Ditunjuk Plt Kadis, H. Taufik Pimpin Rapat Perdana di Dinas Dikbudpora

1131

BIMA, Warta NTB – Setelah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, H.M Taufik HAK M.Si hari ini, Rabu (16/1/2019) langsung memimpin rapat perdana dengan Kabag dan Kabid di dinas setempat.

“Rapat dilaksanakan untuk meminimalisir kevakuman akibatan kekosongan Kadis beberapa waktu yang lalu,” kata H. Taufik kepada wartawan usai rapat.

Adapun agenda yang dibahas, lanjutnya, bagaimana kita memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bima, tentu misi ini harus didukung oleh peran aktif semua pihak terutama Kadis, Kabag dan para Kabid di Dinas sebagai leading sektor dunia pendidikan.

H. Taufik mengaku, meski dirinya hanya
sebagai pelaksana tugas di Dinas tersebut, Ia akan bekerja maksimal untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bima dan akan terus mendorong para Kabag dan Kabid untuk meningkatkan kinerja sesui dengan program yang sedang dilaksanakan maupun yang akan direncanakan.

Ia juga berharap agar para pegawai serius menjalankan tugas sesuai Tupoksi yang ditentukan, bahkan ia menegaskan tidak segan-segan memberikan sanksi kepada pegawai yang tidak disiplin atau melalaikan tugas dan tanggung jawab.

“Ketika ada pegawai yang main-main saya akan pindahkan ke dinas lain atau turun jabatan. Selama saya masih di sini saya akan terus melakukan pembinaan guna meningkatkan etos kerja dan mutu pendidikan sesuai yang diharapkan,” tegasnya.

Meski saat ini dirinya ditunjuk sebagai Plt Kadis dan juga dalam jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, H. Taufik mengaku akan tetap menjalankan tugas secara profesional.

“Karena sudah ditunjuk, saya akan menjalankan tugas secara profesional. Jabatan Plt kan hanya sementara mungkin hanya 2 atau 3 minggu sambil menuggu pejabat definitif,” sebutnya.

Sebagai tindaklanjut dari hasil rapat yang dilaksanakan dalam waktu dekat Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima akan mengundang kepala UPT tingkat kecamatan untuk membahas kemajuan dunia pendidikan sekaligus pembinaan oleh Plt Kadis baru. (WR-04)