Diterjang Angin Puting Beliung, Enam Unit Rumah Warga Pajo Dompu Rusak

428
Ilustrasi angin puting beliung. [Antara]

DOMPU, Warta NTB – Angin puting beliung kembali menghantam wilayah Kabupaten Dompu. Setelah beberapa waktu yang lalu menghantam puluhan rumah warga di empat desa di Kecamatan Manggelewa, hari ini, Senin (30/11/2020) angin puting beliung kembali mengamuk di Desa Lune, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

“Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.05 Wita, Senin siang menyebabkan enam unit rumah milik warga Desa Lune, Kecamatan Pajo rusak,” kata Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik, SH.

Kapolsek menjelaskan, peritiwa angin kencang yang disertai dengan hujan deras tersebut menyebabkan warga panik dan lari berhamburan keluar rumah.

“Akibat peristiwa itu, sebanyak enam unit rumah warga rusak. Rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap karena diterjang angin puting beliung yang juga disertai hujan deras,” ungkapnya.

Ipda Abdul Malik menambahkan, pasca kejadian itu pihaknya dan personel langsung turung ke lapangan untuk melakukan pendataan terkait kerusakan rumah dan kemungkinan adanya korban jiwa.

“Pendataan terhadap kerusakan rumah korban sudah dilakukan dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian warga diperkirakan mencapai Rp 20 juta rupiah,” ujarnya.

Dari data Polsek Pajo berikut nama-nama pemilik rumah yang rusak akibat angin puting beliung Syafrudin warga Dusun Nata, atap genteng rumahnya rusak akibat tertimpa pohon. Syamsudin Kada warga Dusun Nata, Sukardin H. Muksin juga warga Dusun Nata, M. Saleh Yusuf , Mulyadin warga Dusun Dorotoi dan Hadinas warga Dusun Karama Mpolo. (WR-02)