Dit Binmas Polda NTB Salurkan 50 Paket Sembako Kepada Mahasiswa Asal Papua

166

MATARAM, Warta NTB – Direktorat Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) Polda NTB yang dipimpin Kompol Dahlan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 50 paket sembako kepada mahasiswa yang berasal dari Papua yang berada di wilayah Gomong, Kota Mataram, Selasa (20/9/2022).

Pemberian Bansos tersebut dalam rangka membantu sesama akibat penyesuaian tarif BBM dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda NTB terhadap masyarakat.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK disela kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan sosial pembagian paket sembako ini memang sudah sering dilaksanakan oleh Polda NTB, namun kali ini dilakukan oleh Direktorat Binmas.

“Saat-saat tertentu kami rutin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dan kali ini sesama manusia kita wujudkan kepedulian kepada saudara dan rekan kita dari Papua yang saat ini tinggal di lingkungan Gomong Mataram,” jelas Artanto.

Disamping sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, kegiatan sosial ini bertepatan dengan penyesuaian tarif BBM bersubsidi baru-baru ini, maka penyaluran bansos ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita dari Papua yang barangkali terdampak Penyesuaian BBM.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk sekedar meringankan beban saat ini. Kami berharap bahwa dengan apa yang kita lakukan ini dapat memunculkan motivasi kepada pihak lainnya agar sesama masyarakat kita harus saling tolong menolong terkhusus kepada orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (RED)