Dispora Lombok Barat Gelar Liga Pendidikan Indonesia

1302
Dalam sambutannya Fauzan sangat mengharap agar lomba ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Kedepannya ia juga menginginkan agar pelaksanaan lomba dilakukan dengan sistem zonasi.

Giri Menang, Wartantb.com — Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat (Dispora Lobar) menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) cabang olahraga Sepak Bola. Liga ini diikuti oleh 26 peserta dari tim pelajar SMP, MTs negeri dan swasta yang ada di Kab. Lobar.

Pelaksanakan lomba berlangsung di Lapangan Mareje Gerung dari tanggal 24 Agustus – 8 September 2017. Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Kamis (24/8/2017).

Dalam sambutannya Fauzan sangat mengharap agar lomba ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Kedepannya ia juga menginginkan agar pelaksanaan lomba dilakukan dengan sistem zonasi.

“Sistem zonasi akan lebih menarik minat peserta lebih banyak lagi. Volume pertandingan juga akan semakin besar. Inputnya olahraga dan atlet Lobar akan semakin berkembang,” tegasnya.

H. Ilham, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga selaku Ketua panitia mengatakan, Liga Pendidikan Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke -72. Diharapkan dengan gelaran lomba ini akan muncul atlet-atlet muda berbakat Lobar.

“Target dari pelaksanaan lomba ini adalah menyaring dan membina atlet menjadi atlet profesional, sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat para pelajar, memotivasi para Kepala Sekolah dan guru untuk terus memberikan nilai – nilai positif kepada peserta didik,” terang Ilham.

Pada pertandingan pembuka tim Sepak Bola SMP 2 Sekotong berhasil menang 3 – 0 atas SMP 1 Gerung. “Hasil latihan yang kami lakukan beberapa bulan ini membuahkan hasil. Anak-anak main kompak. Semoga saja kami bisa menjadi juara,” ujar Wira Permadi pelatih SMP 2 Sekotong.

Selanjutnya para atlet-atlet muda ini akan dipilih dan disaring untuk menghasilkan team terbaik yang akan bertanding di tingkat Provinsi. (budi/hum)