Disapu Angin Kencang, Satu Unit Rumah Warga Tolouwi Rata dengan Tanah

519

BIMA, Warta NTB – Peristiwa hujan deras dan angin kencang yang terjadi sekita pukul 04.40 Wita, Selasa (24/11/2020) subuh menyebabkan satu unit rumah panggung di RT.12/RW.04, Dusun Keramat, Desa Tolouwi, Kecamatan Monta rata dengan tanah dan satu unit rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Juliansyah salah satu warga Tolouwi mengatakan, hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan satu unit rumah milik Ibu Hawsah Ibrahim roboh dan rata dengan tanah dan satu unit rumah panggung lainnya milik Ibu Jaenab rusak di bagian dapur karena tertimpa rumah yang roboh.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena saat peristiwa terjadi, Ibu Hawsah tidak berada di rumah karena sedang berada di kebunnya,” kata Juliansyah.

Juli menuturkan, atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah karena rumah yang biasa ditempati kina tinggal puing-puing dan korban hanya bisa meratapi nasib yang menimpanya.

“Untuk sementara karena rumahnya sudah roboh dan tidak ada, korban untuk sementara tinggal di rumah kerabatnya dan kami harapkan ada bantuan pemerintah untuk membantu dan bantuan dari para dermawan lain,” harapnya. (WR-AL)