Dinyatakan Lulus, 426 Siswa SMAN 1 Woha Diwisuda

787
Sebanyak 426 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha yang dinyatakan lulus dikukuhkan melalui prosesi wisuda yang digelar di sekolah setempat, Rabu (10/4/2019).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 426 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha yang dinyatakan lulus dikukuhkan melalui prosesi wisuda yang digelar di sekolah setempat,  Rabu (10/4/2019). Kegiatan sekaligus dikemas dengan acara perpisahan siswa kelas XII dengan para guru dan wali kelas.

Kegiatan wisuda mengusung tema”Antariksa meraih mimpi angkasa” pra acara diawali penampilan Sanggar q Raya.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S. Pd mengingatkan siswa agar tidak terlena dengan kenyamanan saat berada di bangku sekolah. Sebab kelulusan merupakan pintu awal perjuangan yang harus mereka hadapi.

Nazamuddin bangga jika setelah tamat siswa sukses meraih dan mewujudkan cita-citanya. Perpisahan sejatinya harus penuh rasa ikhlas.  “Berpisahlah dengan canda tawa di kelas sebab perjuangan tidak sampai disini. Perjuangan masih jauh maka berpikir dewasalah. Raihlah cita-cita, jangan berkecil hati masih banyak jalan menuju Roma. Kebahagian kita adalah melihat kalian menjadi orang yang sukses,” katanya.

Selain itu, Nazamuddin menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah medukung dan membantu menyukseskan pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini. Ia juga memaparkan beberapa prestasi yang diraih sekolah dan progres baru pada tahun 2019.

“Bahwa sekolah sejak 2018 naik peringkat akreditasi A dengan nilai 94. Sehingga memudahkan dalam masuk PTN melalui 173 siswa yang direkomendasikan, dan yang lolos perguruan tinggi 15 siswa” paparnya.

500 tamu undangan terlihat mengikuti acara wisuda siswa SMAN 1 Woha. Beberapa tamu khusus juga diundang, diantaranya Camat Woha, Danramil Woha dan Kapolsek Woha, ASN, dan para wali murid. Panitia acara  di ambil alih oleh pengurus OSIS SMAN 1 Woha.(WR-Man)