Dinilai Mampu Menginspirasi, Umi Elly Dinobatkan Sebagai Bunda GenRe Kota Bima

271

KOTA BIMA, Warta NTB – Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini ini resmi dinobatkan oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana) Kota Bima.

Acara yang digelar di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima, Kamis (10/6/2021) dirangkaikan dengan Pemilihan Duta GenRe Kota Bima tahun 2021dihadiri Kepala DPPKB Kota Bima Nurjanah, S.Sos, dan diawali dengan penampilan remaja GenRe Samparaja.

Kepala BPPKB Kota Bima, Nurjanah, S.Sos dalam sambutannya mengawali dengan, salam GenRe (salam), remaja GenRe (sehat, cerdas, ceria), GenRe Indonesia (saatnya yang muda yang berencana), salam BKKBN (berencana itu keren).

Nurjanah mengungkapkan dipilihnya Hj. Ellya Alwaini sebagai Bunda Genre karena dianggap sebagai sosok ibu, sosok bunda yang selalu siap mendengarkan dan memperhatikan remaja generasi berencana di Kota Bima. Menjadi motivator bagi para remaja agar berperilaku positif dan terhindar dari perilaku menyimpang.

“Sosok Kartini masa kini yang dapat menjadi tumpuan harapan mereka para remaja, tempat curhat, tempat mengadu, serta bisa memberikan nasehat kepada remaja,” ujar Nurjanah.

“Sosok Kartini masa kini yang dapat menjadi tumpuan harapan mereka para remaja, tempat curhat, tempat mengadu, serta bisa memberikan nasehat kepada remaja,” tambahnya Nurjanah.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pemilihan duta genre Kota Bima dan penobatan Bunda GenRe. Menurutnya remaja memang harus terhindar dan jangan sampai terjebak dalam 3 hal, yakni Napza, pernikahan dini dan sex bebas.

Menurut HML, kalau generasi mampu mengeliminir dari 3 hal itu, maka masa depannya akan gemilang, sebaliknya jika tidak mampu menjaga Maka akan merusak masa depan generasi itu sendiri.

Terpenting sekarang, lanjut Walikota, semuanya kembali kepada perilaku generasi kita, kuncinya adalah jika pribadi yang berencana, harus mampu menghindarkan diri dari 3 hal tersebut.

Sementara itu, Bunda GenRe, Hj. Ellya Alwaini H. M. Lutfi mengucapkan terima kasih telah memberikan tanggung jawab yang cukup besar bagi saya, karena pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia tetapi di akhirat.

“Doakan semoga saya sehat dan kuat menjalankan tugas ini semuanya bertujuan bagaimana masyarakat kita di Kota Bima terkhusus generasi muda menjadi generasi yang sehat, kuat dan mandiri,” ucap Umi Elly. (WR-Al)