Dinda-Dahlan Gelar Seminar Nasional Dua Tahun Kepemimpinan

954
Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer

Bima, Warta NTB – Memperingati dua tahun kepemimpinannya Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer  (Dinda-Dahlan) menggelar seminar Nasional dengan tema “Mengoptimalkan Potensi Daerah dan Merajut Kebersamaan”.

Kegiatan yang digelar di aula Fokasi Unram di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Senin (26/2/2018) menghadirkan narasumber tokoh nasional yang berasal dari daerah Bima seperti Dr. Hamdan Zoelva SH M.H dan tokoh lainya seperti Dr. H. Kadri M.Si dan Dr. Roesham. Sedangkan Moderator acara dipandu langsung oleh Dr. Ibnu Kaldum Ketua STKIP Taman Siswa.

Dalam sambutanya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamyanti Putri menyampaikan, seminar nasional yang digelar Bappeda Litbang sangat strategis bagi jajaran pemerintah daerah untuk menerima saran, masukan dan kritikan yang membangun dari berbagai pihak.

Dikatakan, kepemipinannya dengan Wakil Bupati adalah kepemimpinan yang terbuka. “Kapanpun dan dimanapun kami selalu bersedia untuk berdialog  mendengarkan aspirasi dan mencari solusi terbaik menyelesaikan permasalahan,” kata Bupati yang akrab dipanggil Dinda ini.


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, seminar dapat menjadi forum berkunpulnya pemerintah dan stakeholder dalam upaya menciptakan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan akademisi dalam rangka perwujudan Bima Ramah (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal).

Usai menyampaikan kata sambutan, Bupati Bima langsung memberikan plakat dan souvenir sebagai cinderamata kepada para narasumber yang hadir.

Di tengan acara juga hadir Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tokoh asal pulau Sumbawa. Selain itu, acara ini juga dihadir oleh Wakil Bupati, Kapolres Bima Kota, unsur Muspida, akademisi, kalangan pers, LSM  dan pemerhati kebijakan pemerintah daerah. (WR-02)