Diduga Masalah Asmara, Pria Ini Nekat Bunuh Diri

351

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Seorang pria berinisial MA (22) di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, ditemukan tewas gantung diri di pohon Mangga.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Praya Timur dan Anggota langsung melakukan olah TKP pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum menceritakan, korban ditemukan berawal dari saksi atas nama Makrifat alias Amaq Hernawati yang merupakan orang tua korban keluar dari rumahnya untuk membuka gerbang.

Pada saat sampai di bawah pohon mangga yang berada di halaman rumahnya, Saksi merasa ada sesuatu yang terbentur di kepalanya, kemudian saksi menoleh ke atas dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru.

“Melihat korban dalam keadaan tergantung saksi berteriak dan tetangga sekitar tempat kejadian ramai berdatangan, selanjutnya korban diturunkan oleh warga sekitar,” kata Kapolsek.

Setelah diperiksa oleh Dokter PKM Mujur bahwa pada tubuh korban ada bekas luka di leher bekas jeratan tali, Retina mata membesar yang merupakan tanda-tanda korban meninggal karena gantung diri.

Sementara dari hasil penyelidikan yang dilakukan, pada malam sebelumnya orang tua korban sempat mendengar korban berkomonikasi dengan pacarnya.

Berdasarkan hasil pengecekan Hp korban, ditemukan beberapa kali panggilan masuk, panggilan keluar dan SMS yang diduga pacar korban yang isinya muk telang gare-gare kamu jak solah-solah bae angen mu aok artinya kalau saya hilang gara gara kamu bagus bagus perasaannya ia.

“Oleh karena itu dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena masalah asmara,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dengan menandatangani surat pernyataan dan menerima kejadian itu sebagai sebuah musibah.

“Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka,” tutup Kapolsek. (RED)