Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Rumah Milik Nenek 70 Tahun Ludes Terbakar

514
Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.20 Wita, Jumat (26/2/2021) malam.

LOMBOK BARAT, Warta NTB – Kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah milik nenek berusia 70 tahun bernama Ni Nengah Remping warga Dusun Gubug Bali, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Dugaan awal, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.20 Wita, Jumat (26/2/2021) malam akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek. Akibatnya rumah milik nenek 70 tahun ini ludes terbakar.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan, saat kebakaran terjadi si nenek pemilik rumah sedang berkumpul bersama keluarga di rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi.

Kata Kapolsek, dari hasil keterangan anak si pemilik rumah, tidak tahu persis penyebabnya, karena sedang berkumpul bersama ibu dan keluarga menonton TV.

“Kebakaran rumah ibunya itu baru diketahui setelah mendengan teriakan tetangga, sehingga langsung mengeceknya,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, rumah tersebut sudah tua, ditempati oleh ibunya dan banyak terdapat kayu bakar untuk memasak, sedangkan dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu korsleting listrik.

Atas peristiwa tersebut, Jajaran Polsek lembar langsung mengamankan TKP dan mengatur arus lalulintas, sedangkan dari Dinas Pemadam Kebakaran Lombok Barat mengerahkan dua mobil pemadam.

“Diperkirakan sementara jumlah kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 30. Juta, belum termasuk surat berharga seperti BPKB dan surat tanah,” terangnya.

Sekitar pukul 22.00 wita, api berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil damkar Lobar, dan terkonfirmasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (WR-02)