Diduga Kompor Meledak, Satu Rumah Ludes Terbakar

207

LOMBOK BARAT, Warta NTB – Satu rumah di Dusun Kapek Atas Desa Gunungsari Kecamatan Gunugsari habis dilalap si jago merah. Api yang diduga berasal dari kompor meledak di salah satu rumah warga itu dengan cepat merambat ke seluruh bangunan, Jumat, (6/1/2023).

Besarnya kobaran api membuat warga kesulitan memadamkannya, hingga kini, warga yang menjadi korban mengalami kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Selama dua jam, petugas yang dibantu warga akhirnya bisa memadamkan api sekitar pukul 15.30 wita.

Sementara Kepolisian Sektor Gunungsari masih mengusut penyebab kebakaran.

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolsek menceritakan, berdasarkan keterangan dari saksi M. Saeful (70) pemilik rumah kebarakan berawal saat istrinya Sabariah (65) lagi memasak di dapurnya sambil membersihkan perabotan di halaman rumah sekitar pukul 14.00 wita.

“Tiba-tiba kompor langsung meledak dan melalap isi dapur sekitar pukul 14.30 wita,” ungkapnya.

Saksi H.Ikhsan (40) yang merupakan anak pemilik rumah dan saksi M. Saleh sedang duduk diteras melihat adanya api yang membesar di dalam dapur.

Karena api membesar dan melalap semua isi dapur dan rumah, para saksi dan warga berusaha memadamkan api namun membuat warga kesulitan memadamkannya.

Hingga 4 unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di TKP yakni 2 dari Damkar Mataram dan 2 dari Damkar Lombok Barat dan melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.30.

”Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan untuk kerugian material sekitar 100 juta,” tambahnya.

Dirinya bersama piket fungsi Polsek Gunungsari dan Piket fungsi Polresta Mataram langsung melakukan pengamanan disekitar TKP.

”Kami juga identifikasi di TKP dengan meminta keterangan awal kepada saksi-saksi,” tutup Kapolsek. (RED)