Diduga Gelapkan Motor, Pria Asal Lanci Diamankan Tim Puma Polres Dompu

328
Terduga pelaku bersama barang bukti satu unit sepeda motor yang diamankan di Tim Puma Polres Dompu, Selasa (10/11/2020).

DOMPU, Warta NTB – Tim Puma Polres Dompu mengamankan seorang  pria berinisial SF alias AF (27) yang dilaporkan korban karena diduga penggelapan satu unit sepeda motor Honda Revo, penangkapan tersangka dilakukan di Dusun Mada Soku, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 22:30 Wita.

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan,  penangkapan terduga dilakukan berdasarkan berdasarkan  laporan korban atas nama Burhan (31) warga Dusun Tanju, Desa Kampasi maci, Kecamatan Manggelewa dengan Laporan Polisi No: LP/K/439/XI /2020/NTB /Polres Dompu, Tanggal 10 November 2020.

“Menurut keterangan korban, penggelapan tersebut terjadi pada hari Kamis 5 November 2020 sekitar pukul 14.00 Wita di Dusun Lanci Satu, Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggelewa.” Katanya.

Hujaifah menambahkan, sepeda motor itu dititipkan sementara sebagai jaminan karena korban meminjam uang pada SF, namun sepeda motor tersebut dijual oleh SF pada orang lain. Tak terima dengan tindakan SF, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Dompu.

“Atas laporan korban, Tim melakukan penyelidikan terkait keberadaan SF yang sedang berada di rumahnya. Tim langsung bergerak menuju rumah terduga dan berhasil mengamankanya. Selanjutnya terduga langsung  dibawa ke Mapolres Dompu untuk proses hokum lebih lanjut,” terangnya.

Hujaifah menerangkan, atas kejadian itu pihak Reskrim menyita satu unit Sepeda motor Honda Revo warna hitam, dan terhadap SF dijerat dengan Pasal 372 KUH Pidana dengan ancaman empat tahun penjara. (WR-02)