Di Hari Kartini, Wanita TNI Motivasi Semangat Lansia di Panti Sosial

818

Mataram, Warta NTB – Dalam rangka Hari Kartini tahun 2018, para Wanita TNI NTB yang terdiri dari Korp Wanita TNI AD (Kowad), Korp Wanita TNI AL (Kowal) dan Wanita TNI AU (Wara) melaksanakan anjangsana ke Panti Sosial lanjut usia Mandalika jalan Majapahit Mataram, Selasa (24/4/2018) pagi.

Acara Anjangsana yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A disambut langsung pimpinan Panti Hj. Darwati berserta pengurus dan para penghuni panti yang terdiri dari para Lanjut Usia (Lansia) dengan senang hati dan penuh kegembiraan.

Pada kesempatan itu, Farid mengaku sangat senang bisa mengunjungi Panti Sosial. “Alhamdulillah hari ini saya masih bisa kembali mengunjungi tempat ini,” ungkapnya.

Diceritakan, sejak menjabat sebagai Danrem 162/WB, Ia sering mengunjungi tempat tersebut bersama rekannya dari Polda NTB Kombes Pol Erwin untuk membantu memandikan, menghibur dan berbincang-bincang dengan para penghuni Panti Sosial Mandalika.

Selama berada di Panti, orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB itu berjalan-jalan dan memasuki ruangan tempat tidur milik panti untuk bertemu langsung dengan penghuninya. Farid juga merasa prihatin melihat kondisi bangunan panti yang sudah mulai penuh.

“Saya prihatin melihat kondisi bangunan panti dimana jumlah penghuninya kebanyakan orang tua lanjut usia sudah mulai penuh bahkan overload,” kata Farid.

Semoga Dinas Sosial baik Provinsi NTB maupun Kota Mataram memberikan perhatian secara khusus kepada para penghuni Panti Sosial ini sehingga mereka tetap sehat dan semangat menjalani hidup.

Sementara, Perwira Tertinggi Wan TNI NTB Mayor Kowal Nyoman Ari Susansti mangucapkan rasa syukur bisa melaksanakan kunjungan ke Panti Sosial Mandalika. Menurutnya, kegiatan anjangsana ini sebagai salah satu perwujudan kepedulian wanita TNI kepada para penghuni Panti Lansia.

“Saya berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu penghuni Panti agar jangan bersedih dan berkecil hati, jaga kesehatan dengan makan terartur,” kata Ari Susanti.

Sebelum acara anjangsana berakhir, para Wanita TNI memberikan tali asih kepada para penghuni Panti Sosial Mandalika sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. (WR-02)