Di Dompu Pasangan Ali-Sakti Raih 9.796 Dukungan

1182
KPU Kabupaten Dompu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018, Sabtu (30/12/2017).

DOMPU, Warta NTB – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pasangan Moch Ali Bin Dahlan dan TGH Lalu Gede Muhammad Ali Wirasakti Amir Murni atau (Ali-Sakti) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 di aula kantor KPU setempat, Sabtu (30/12/2017).

Rapat pleno dipimping langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu didampingi seluruh komisioner dan dihadiri Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) se Kabupaten Dompu, Panwaslu, Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Pejabat Dandim, Pejabat Polres, Pejabat Kejari, Pejabat Pengadilan Kepala Kesbangpoldagri, dan Dinas Dukcapil.

Dalam sambutanya Ketua KPU Dompu Rusdy mengatakan, rapat pleno dilakukan untuk merekap data dukungan bakal pasangan calon dari PPK hasil verifikasi faktual yang telah dilaksanakan oleh PPS sejak tanggal 12-25 Desember 2017 yang kemudian di rekapitulasi oleh PPK secara serentak pada tanggal 26 Desember 2017.



“Pada kesempatan ini, masing-masing PPK akan membacakan hasil rekapnya dan pada saatnya nanti kami meminta tanggapan dan koreksi dari Panwas dan Tim Penghubung kalau ada.” jelas Rusdy

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Dompu dari 13.866 dukungan yang diverifikasi faktual dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) mencapai 9.796 dukungan dan sebanyak 4.070 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Selanjutnya menurut Rusdy, hasil Rekapitulasi ini akan disampaikan kepada Tim penghubung, Panwas Kabupaten Dompu dan KPU Provinsi NTB yang kemudian nanti akan dilakukan rapat pleno di tinggkat KPU Provinsi NTB anatara tanggal 1-3 Januari 2018. (WR-02)