Desa Lambu dan Soro Jadi Sasaran TMMD, Wakil Bupati Ucapkan Terimakasih Pada TNI

983
Wakil Bima Drs. H. Dahlan M. Noer penyerah Tolkit serta peralatan kerja secara simbolis kepada satgas TMMD yang diterima oleh salah satu perwakilan TNI dan warga masyarakat Lambu.

BIMA, Warta NTB – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 di wilayah Korem 162/Wiara Bhakti dipusatkan di dua desa yaitu di Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Pembukaan TMMD diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Senin (15/10/2018) di Lapangan Desa Lambu, Kecamatan Lambu.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Komandan Korem 162 Wirabakti (Danrem) Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han, Sekda Kabupaten Bima, Dandim 1608 Bima beserta unsur TNI, Para Ibu-Ibu yang tergabung dalam Kartika Candra Kirana, Camat Lambu beserta unsure muspika Toga, Toma, tokoh Pemuda dan warga masyarakat setempat.

Wakil Bupati Bima H. Dahlan dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI karena Desa Lambu dan Soro di Kecamatan Lambu dijadikan sebagai lokasi sasaran TMMD ke 103 tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan untuk  membantu percepatan dan pemerataan program pembangunan di daerah dan meningkatkan kontribusi serta kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dan TNI dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Dengan dipilihnya Desa Lambu dan Soro sebagai lokasi sasaran TMMD ke 103 akan  sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik,” ungkapnya.

H. Dahlan menjelaskan, kegiatan TMMD akan dilaksankan selama satu bulan ke depan yaitu mulai tanggal 15 Okteber sampai 13 November 2018 mengambil tema “Dengan Semangat Sinegritas, Kita Tingkatkan Kemanunggal TNI-Rakyat Guna Mempercepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

“Hal ini mencerminkan keseriusan TNI dan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan guna tercapainya kesejahteraan masyarakat,” terang Wakil Bupati.

Wakil Bupati Bima berharap, dengan kegiatan TMMD diharapkan akan tumbuh semangat kebersamaan, saling gotong royong dan rasa kekeluargaan dengan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerah sehingga akan tercipta jiwa persatuan dan kesatuan serta terwujudnya kebersamaan antara pemerintah, TNI dan masyarakat.

Momentum tersebut ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Bima dan penyerah Tolkit serta peralatan kerja secara simbolis yang kepada Satgas TMMD yang diterima oleh salah satu perwakilan TNI dan warga masyarakat Lambu.

Usai upacara pembukaan pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer bersama Danrem 162/WB Kolonel, Dandim 1608 Bima, Camat Lambu dan rombongan langsung melakukan peninjaun lokasi sasaran TMMD di Kecamatan Lambu. (WR)