Deklarasi Pilkada Damai Lombok Timur

871
Kegiatan ini bertujuan mendorong peran serta masyarakat mewujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas.

LOTIM, Warta NTB — Bertempat di Lapangan Nasional Selong, Kamis (15/2/2018) KPU Lombok Timur menggelar kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti semua Paslon yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) mendatang.

Kegiatan ini bertujuan mendorong peran serta masyarakat mewujudkan Pilkada yang damai dan berkualitas, demikian sambutan Ketua KPU Lombok Timur Muhammad Saleh.

Ia menekankan pentingnya menyampaikan materi kampanye yang bersifat mencerdaskan masyarakat, bukan materi yang mengandung unsur SARA, ujaran kebencian apalagi berita hoax.

Kapolres Lotim AKBP. M. Eka Fathurrahman yang juga hadir mendampingi PJS Bupati Lotim menyampaikan hal senada, berkaca pada Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun lalu yang berjalan aman dan damai.

Dalam kegiatan tersebut, ke-empat Paslon secara serempak membacakan dan menandatangani pernyataan sikap mendeklarasikan kampanye damai dalam Pilkada 2018 ini.

Acara diakhiri dengan konvoi seluruh Paslon bersama masing2 tim dan simpatisan berkeliling ke beberapa kecamatan di Lombok Timur dengan pengawalan ketat oleh aparat keamanan. [WR/H]