Dapat Bantuan Aspirasi Rabatnisasi Gang, Kades Simpasai Ucapkan Terima Kasih

308
Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan

BIMA, Warta NTB – Pada tahun ini Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mendapatkan proyek Rabatnisasi Gang sebesar Rp 143 juta yang bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan yang ditemui di kediamannya, Sabtu (7/11/2020) mengatakan, masuknya proyek rabatnisasi di Desa Simpasai tidak terlepas dari komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah desa dengan DPRD Provinsi NTB.

Kades menjelaskan, proyek tersebut merupakan dana aspirasi dari Dr. Raihan Anwar, M.Si salah satu anggota DPRD Provinsi NTB Periode 2020-2024 perwakilan Partai Nasdem. Dana tersebut bersumber dari APBD Perubahan Provinsi NTB Tahun Anggaran 2020 yang dikerjakan oleh pihak ketiga melalui CV. Salur Indah.

“Mewakili masyarakat tentunya kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Raihan Anwar yang telah merealisasikan dana aspirasinya di desa kami dan ini menjadi suatu  kebanggaan yang dinanti dan manfaatnya sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Simpasai,” kata Kades yang berpenampilan sederhana ini.

Kades yang memiliki Visi-Misi mewujudkan Desa Simpasai yang “MAJU” (Mandiri, Aman, Sejahtera dan Religius) ini menguruaikan, proyek rabatnisasi gang dilakukan di RT.07/RW.04, Dusun Parewa,  Desa Simpasai dengan panjang 385 meter dan dikerjakan selama 45 hari  kalender terhitung sejak Tanggal 15 September 2020.

“Alhamdulillah meski dalam jadwal pengerjaannya dilakukan selama 45 hari kalender, tetapi pengerjaan proyek rabatnisasi mampu dikerjakan dalam 10 hari dan telah rampung 100 persen,” ucapnya.

Drs. Irfan berharap apa yang sudah dikerjakan dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat demi untuk kelancaran aktivitas masyarakat, baik aktivitas sehari-hari maupun untuk kelancaran kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap apa yang telah dikerjakan hari ini dapat dijaga dan dirawat bersama demi untuk kepentingan seluruh masyarakat yang ada di Desa Simpasai,” harapnya.

Secara khusus, kepala desa juga menyampikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi NTB Raihan Anwar, dia menilai sebagai anggota DPRD Provinsi Raihan telah banyak memberikan kontribusi dan telah memperjuangkan aspirasi dan hak-hak masyarakat khusus di Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima selama ia menjabat.

“Sebagai putra daerah yang juga berasal dari Kecamatan Monta Bapak Raihan telah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat yang ada di wilayah daerah pemilihannya termasuk aspirasinya yang masuk di Desa Simpasai hari ini. Sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Raihan semoga kebaikan dan ketulusannya dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya penuh syukur. (WR-Rz)