Dansatgas TMMD ke 103 Kodim Bima Pimpin Rapat Evaluasi Mingguan

772
Dansatgas TMMD ke 103 tahun 2018, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpin rapat evaluasi mingguan program TMMD.

BIMA, Warta NTB – Komanda Satgas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memimpin langsung rapat evaluasi mingguan program TMMD di Posko TMMD, Minggu (21/10/2018).

Dansatgas menjelaskan, seperti yang kita ketahui bahwa program TMMD ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima dilaksanakan di dua desa yaitu, Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

“Rapat evaluasi mingguan dilaksanakan sebagai upaya untuk meninjau kembali capaian program yang dilaksanakan selama satu minggu berjalan, baik program fisik maupun nonfisik,”  kata Dansatgas yang juga Dandin 1608/Bima ini.

Dandim 1608/Bima kambali menegaskan sesuai dengan laporan sebelumnya bahwa secara umum kegiatan fisik yang dilaksanakan antara lain di Desa Lambu yakni, pembangunan Masjid Ar-Rahman, pembangunan 2 unit Poskamling, peningkatan jalan usaha tani sepanjang 2500 meter dan peningkatan jalan alternatif yang menghubungkan Desa Lambu dengan Desa Nggelu sepanjang 3200 meter.

Sedangkan di Desa Soro kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pembangunan tempat pembuangan sampah (TPA), perbaikan Mushola dan pembangunan 1 unit Poskamling.

Sementara dalam kegiatan nonfisik ada 13 item program yang dilaksankan sperti penyuluhan Wasbang, penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan perbankan, penyuluhan budaya rumput laut, penyuluhan KB, penyuluhan kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan kebudayaan dan pariwisata, penyuluhan hukum dan Ham, penyuluhan agama, penyuluhan sosial masyarakat, kemah bela negara dan hiburan pemutaran film perjuangan.

“Dari seluruh item kegiatan fisik dan nonfisik yang telah dilaksankan hari ini kami lakukan evaluasi kembali tentang kendala yang dihadapi seperti bagaimanan animo masyarakat dalam kegiatan dan peralatan yang digunakan dalam kegiatan,”  kata Letkol Bambang.

Melalui rapat evaluasi, Bambang berharap masyarakat tetap memiliki animo tinggi untuk ikut berpartisipasi melaksanakan setiap kegiatan TMMD yang dilaksanakan bersama Satgas selama kegiatan.

Pada kesempatan itu, Dansatgas memberikan motivasi kepada Satgas yang bertugas agar tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semamangat.

“Mari kita sukseskan Program TMMD ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 1608/Bima ini dengan ikhlas, penuh dedikasi dan penuh semangat, bila ada kendala segera laporkan,”  kata Bambang. (WR)