Dansatgas Kogasgabpad Serahkan Bantuan Alat di Desa Beriri Jarak Lotim

731

Mataram, Warta NTB – Dansatgas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto bersama Wakil Bupati terpilih H. Rumaksi dan Danramil 1615-11/Aikmel mengunjungi warga Desa Beriri Jarak, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang terkena dampak gempa bumi beberapa waktu lalu.

Kehadiran Dansatgas, Minggu (16/9/2018) disambut langsung Kepala Desa Beriri Jarak Lalu Fauzi dan tokoh agama setempat bersama masyarakat yang sedang bekerja merobohkan rumah warga yang rusak berat.

“Kehadiran Dansatgas Kogagabpad di Desa Briri Jarak dalam rangka menyerahkan sumbangan dan bantuan alat dan perlengkapan kerja seperti helm dan rompi, hammer, gergaji, skop, linggis, arco dan lain sebagai,” ungkap Mayor Inf Arifianto.

Menurutnya, alat dan perlengkapan yang diserahkan secara simbolis kepada kepala desa masih terbatas yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk digunakan secara bersama dan bergotong-royong membersihkan puing rumah rusak akibat gempa.

“Semoga dengan adanya bantuan ini menambah semangat masyarakat untuk bergotong royong membersihkan bangunan rumah yang rusak ataupun roboh sehingga mempercepat proses rekonstruksi nanti pada waktunya,” tandasnya.

Adapun bantuan alat yang diserahkan Kogasgabpad berupa 40 set Helm plus Rompi, palu dengan berbagai ukuran, gergaji besar dan kecil, skop dua jenis, linggis dua jenis, pahat beton, kunci inggris, cukit dan arco. (WR)