Danrem 162/WB: TNI Akan Berbuat Maksimal Bantu Korban Gempa Lombok

1042

Mataram, Warta NTB – Pasca gempa berkekuatan 7,0 SR pada Minggu (5/8/2018) malam, seluruh personel Korem dan jajaran se Garnizun Mataram langsung diterjunkan ke wilayah pusat bencana Gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Kami akan membantu Pemerintah Daerah dalam setiap bencana alam, dalam hal ini Korem 162/WB memaksimalkan segala yang dimiliki untuk memberikan dukungan dalam proses membantu bencana alam,” tegas Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH M.Han disela-disela membantu korban bencana di RSUD Tanjung KLU.

Dijelaskan, Tiga Hercules sudah diterbangkan, dua dari Bandara Halim Jakarta dan satu dari Malang untuk memuat personel Tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) Divisi 2 Kostrad baik dokter maupun para medis serta obat-obatan dan makanan.

“Alhamdulillah Tim Dukkes Yonkes Divisi 2 Kostrad di bawah pimpinan Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, SpOT sudah sampai tadi siang dan langsung menggelar tenda Rumah Sakit Lapangan di Lapangan Tanjung KLU,” ungkapnya.

Danrem menambahkan, pasien hingga siang ini bertambah karena masih banyak korban yang terkena benturan atau tertimpa bangunan, seperti di Masjid Dusun Lading-Lading Desa Tanjung sekitar 30 orang tertimpa bangunan namun baru dua orang yang bisa diselamatkan dan sisanya belum bisa dievakuasi karena harus menggunakan alat berat.

“Sebagian pasien sudah dikirim ke RSUD Provinsi menggunakan ambulance yang ada secara bergantian dan sisanya akan ditangani di tenda RSUD Tanjung maupun Rumah Sakit Lapangan milik Divisi 2 Kostrad,” jelas Rizal.

Rizal berharap agar para korban musibah gempa dapat teratasi dengan cepat dan baik. “Semoga musibah gempa ini dapat kita atasi dengan cepat dan baik,” harapnya. (WR)