Danramil Poto Tano Siap Dukung Diaktifkan Kembali Posko Covid-19 Tiap Desa

261
Rapat koordinasi pencegahan penyebaran dasn penanganan Covid-19 yang digelar Muspika Kecamatan Poto Tano, Kamis (4/2/2021).

Sumbawa Barat, Warta NTB – Dalam upaya pencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat menggelar rapat koordinasi di aula  Kantor Camat Poto Tano, Kamis (4/2/2021). Rapat Koordinasi juga dihadiri oleh kepala desa se-Kecamatan Poto Tano.

Rapat koordinasi ini membahas tentang rencana mengaktifkan kembali posko Covid-19 di setiap desa untuk mencegah penyebaran covid-19 dan mengedukasi masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Camat Poto Tano Agusman, S.Pt mengatakan, tujuan dilaksanakan rapat koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona dan membahas tentang mengaktifkan posko Covid-19 di tiap desa.

“Pengaktifan posko Covid-19 tentunya perlu sinergitas kita semua agar bisa berjalan maksimal dan dapat mengedukasi masyarakat dan sebagai upaya untuk memberantas virus Corona,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh kepala desa, TNI Polri dan masyarakat untuk tetap semangat bersama-sama memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini pemerintah kecamatan terus berkoordinasi dengan kepala desa, masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sehingga kegiatan penjagaan di posko Covid-19 masing-masing desa dapat berjalan berjalan baik,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Danramil Poto Tano Kapten Inf Syafi’i mengatakan pihaknya bersama seluruh jajaran siap mendukung diaktifkan kembali Posko Covid-19 di tiap-tiap desa.

“Kami siap bersama jajaran untuk mengaktifkan kembali Posko Covid-19 di setiap desa, agar mata rantai Covid-19 kita potong dan masyarakat bisa bebas dari cengkraman virus corona,” katanya.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kapten Syafi’I mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Selain itu, ia juga mengimbau warga agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti ini, dan jika terjadi bencana maka segera melapor ke aparat keamanan setempat.

Berdasarkan data Per tanggal 3 Februari 2021 terdapat 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat, maka dengan adanya penambahan 20 orang positif baru Covid-19 jumlah Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 334 dengan rincian 265 orang telah sembuh, 64 orang positif dan 5 orang meninggal. (WR-Al)