Danramil 05/Donggo Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Piong

1167
Danramil 05/Donggo Lettu Inf Mahdin menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Dusun Kramat, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

BIMA, Warta NTB – Jajaran Kodim 1608/Bima melalui Danramil 05/Donggo Lettu Inf Mahdin, Rabu (6/3/2019) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT.09/RW.04, Dusun Kramat, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Kebakaran yang terjadi pada, Minggu (3/3/2019) malam menyebabkan satu unit rumah setengah permanen milik Tarmuji (27) hangus terbakar dan dari kejadian itu tidak ada barang-barang yang berhasil diselamatkan.

Baca juga: Rumah Hangus Terbakar, Warga Piong Butuh Bantuan

Danramil 05/Donggo Lettu Inf Mahdin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, hari ini jajaran jajaran Kodim 1608/Bima melalui Danramil 05/Donggo menyerahakan bantuan.

“Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian jajaran Kodim 1608/Bima terhadap musibah kebakaran yang menimpa keluarga Tarmuji,” katanya.

Lettu Mahdin menjelaskan, adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako seperti , beras, 4 dus mie instan, air mineral dan makanan ringan. Selain itu juga diserahkan bantuan baju layak pakai dan selimut.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat meringangkan beban keluarga Tarmuji karena musibah ini merupakan ujian dari Allah SWT dan kita harus bersabar menghadapinnya,”  ucapnya.

Terkait penyerahan bantuan yang dilakukan jajaranya,  Dandim 1608/Bima, Letkol Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan, dengan sering terjadinya kebakaran di wilayah Bima, agar kita semua lebih berhati-hati dan meyakinkan barang-barang yang mudah terbakar berada dalam kondisi aman termasuk pengecekan terhadap instalasi listrik.

“Pencegahan terhadap situasi bahaya harus benar-benar kita perhatikan,” pesannya.

Letkol Bambang juga menyampaikan rasa simpatinya terhadapat korban kebakaran dan mengajak masyarakat agar bersama-sama membantu warga yang tertimpa musibah.

“Semoga keluarga korban kebakaran dapat lebih bersabar dan mari kita sama-sama membantu saudara kita terutama yang sedang mengalami musibah,” ajaknya.

Penyerahan bantuan yang dilakukan Danramil Donggol di lokasi rumah korban turut disaksikan Kepala Desa Piong Rustam, Danposramil Sanggar Pelda Barahima, Kadus Kramat Ismail serta anggota Babinsa dan Ibu-ibu Persit Ranting Koramil Donggo.

Selain memberikan semangat dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, jajaran Kodim Bima melalui Babinsanya usai kebaran terjadi, pada Senin pagi juga melakukan gotong-rotong membersihkan sisa puing puing kebakaran bersama bhabinkamtibmas dan masyarakat. (WR-Man)