Dandim Sumbawa Barat Buka Diklat Pembekalan Satpol PP KSB

1092

Taliwang, Warta NTB – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST secara resmi membuka acara Diklat Pembekalan anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa Barat di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

Upacara pembukaan yang digelar, Selasa (24/7/2018) pagi dihadiri Kasdim 1628/sumbawa barat Mayor Inf I Gede Ngh Ardika, Kabid Ketertiban dan ketentraman Satpol PP Rato Hendra SH, Para perwira staf Kodim beserta Danramil jajaran Kodim 1628/SB.

Usai menyematkan tanda penerimaan kepada perwakilan Satpol PP, Dandim KSB dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pembekalan bagi anggota Satpol PP di lingkup pemeritah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Adapun tujuan pembekalan adalah untuk menumbuhkan semangat dan disiplin  anggota Satpol PP sehingga mampu membantu Kepala Daerah untuk menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif,” sebut Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat.

Dilanjutkan, Satpol PP adalah satuan pengamanan yang mempunyai tugas pokok sebagai penyelengara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan penegak peraturan daerah di tingkat Kabupaten.

Mengakhiri amanatnya, Eddy berharap agar Satpol PP selalu memiliki semangat dan kepercayaan diri untuk tetap mendekatkan diri pada masyarakat, serta memiliki jiwa untuk terus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Pasi Intel Kodim Sumbawa Barat Lettu Inf Zainul Fahri bahwa kegiatan pembekalan dasar kepemimpinan ini akan dilaksanakan selama lima hari yang diisi dengan berbagai kegiatan dan latihan termasuk di dalamnya materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), wawasan kebangsaan dan bela negara. (WR)