Dandim Lotim Paparkan Sasaran Fisik TMMD ke 102 Capai 90 Persen

740

Selong, Warta NTB – Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar S.IP selaku Dansatgas TMMD ke 102 tahun 2018, Kodim 1615/Lotim menyambut kunjungan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Asops Kasad Mayjen TNI Moch. Fachruddin S.Sos di Kantor Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam paparannya, Agus sapaan akrab Dandim 1615/Lotim menyampaikan lokasi sasaran program TMMD ke102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim dipusakan di tiga desa Kecamatan Jerowaru yakni Desa Sukadamai, Desa Sukaraja dan Desa Wakan.

“Secara umum sasaran fisik yang sudah dikerjakan hingga saat ini sudah mencapai 90 persen,” ungkapnya.

Agus kemudian menjelaskan secara umum tentang program sasaran fisik TMMD yang sudah dikerjakan.

“Yang sudah dikerjakan selama kurang lebih tiga minggu yakni pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1400 meter dengan lebar 5 meter dan 2 kilo meter dengan lebar 6 meter. Pemasangan gorong-gorong di 31 titik, pembuatan plat beton dengan ukuran 5 x1,5 x1 meter dan ukuran 6x3x1,5 meter, pembuatan tiga Pos keamanan lingkungan (Poskamling), semuanya sudah mencapai 90 persen,” jelasnya.

Sedang untuk sasaran rehab yaitu dua buah Musholla diantaranya Musholla Nurul Islam di Dusun Embung Dalem dan Musholla At Taubah Alaqso di Dusun Senanti Desa Sukadamai sudah mencapai 100 persen.

Selain itu sambung Agus, ada juga penambahan diluar program sasaran fisik TMMD yang atas permintaan masyarakat dengan dana swadaya masyarakat diantaranya pembuatan jalan usaha tani sepanjang 150 meter dan pembuatan ters dan tempat wudhu di kedua Musholla.

Sementara Asops Kasad dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan semangat anggota bersama masyarakat di lapangan hingga pengerjaan fisik sudaj mencapai 90 persen dan bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen.

“Permintaan masyarakat untuk menambah program bangunan dengan swadaya sendiri di luar program merupakan sebuah kepercayaan masyarakat kepada TNI dan ini berarti kedekatan TNI dengan masyarakat tidak diragukan lagi,” pungkasnya. (WR)