Dandenpal Mataram Buka Prakerin Pelajar SMK

1165

Mataram, Warta NTB – Dandenpal 09-12-02 Mataram Mayor CPL Abdul Hadi bertempat di lapangan Denpal 09-12-02 Mataram, Selasa (7/3/2018) secara resmi membuka Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Praktek Kerja Industri (Prakerin) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Mataram dan SMKN 1 Gunungsari

Dalam sambutannya Abdul Hadi menyampaikan sesuai tugas pokok satuan Denpal yakni pembinaan dibidang material baik persenjataan, amunisi maupun teknologi mekanik dan pengecatan.

Selain itu, Prakerin merupakan salah satu bagian dari tugas pembinaan teritorial satuan non Komando kewilayahan (Binter Satnonkowil). Sesuai rencana Prakerin ini akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan.

“Kepada para pembimbing agar betul-betul memberikan semua ilmu pengetahuan yang dimiliki baik teori maupun praktek dan berikan mereka pembinaan disiplin dan jasmani agar bisa menjadi contoh dan teladan sekembalinya ke sekolah mereka masing-masing,” tegas Hadi.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya kepada adik-adik siswa sebagai generasi penerus bangsa yang harus mempunyai jiwa nasionalisme, skill yang mumpuni dan penuh dedikasi,” harapnya.

Sementara perwakilan guru dari masing-masing sekolah mengucapkan terima kasih kepada satuan Denpal yang sudah berkenan bekerjasama dengan sekolahan untuk memberikan pembinaan Prakerin dan ini merupakan tahun ke dua.

“Semoga anak-anak didik kami sekembalinya dari Denpal ini mempunyai perubahan sikap dan perilaku, menjadi contoh dan panutan tentang Kedisiplinan serta memiliki wawasan kebangsaan yang baik,” harap salah seorang guru.

Pembukaan Prakerin yang dihadiri oleh perwakilan guru siswa dari masing-masing sekolah tersebut berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan. (WR-02)