Dae Dinda Ajak Penderita Tumor Berobat Lanjut ke Denpasar

1184

Bima, Wartantb.com – Disela kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Belo, Senin (12/6/2017) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyempatkan diri berkunjung ke rumah salah seorang  warga penderita Tumor yang tidak memiliki biaya pengobatan di Desa Runggu.

Ketika berkunjung ke kediaman Habib (60) penderita Tumor di RT.08/RW.04, Desa Runggu, Bupati yang akrab disapa Dae Dinda hadir bersama H. Abubakar Usman Ketua Baznas Kabupaten Bima. Setiba di rumah Habib seakan tidak ada sekat pembatas antara orang nomor satu di Kabupaten Bima ini dengan rakyatnya.

Dae Dinda langsung berbincang lepas dengan ayah 4 orang anak ini seputar penyakit yang diderita dan upaya pengobatan yang pernah dilakukan yang kemudian diajak untuk berobat lanjut ke Denpasar.

“Jangan takut, Insya Allah penyakit Pak Habib akan sembuh bila berobat lanjut”. kata Bupati meyakinkan.

Namun demikian lanjut Bupati, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh kondisi pasien sebelum dilakukan pengobatan lanjutan. Bupati juga telah menugaskan tenaga medis untuk menangani pasien penderita tumor hingga sembuh.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bingkisan lebaran dan bantuan biaya pengobatan kepada Pak Habib. Selain itu, ketua Baznas juga ikut menyerahkan bantuan senilai Rp 1 juta yang bersumber dari dana zakat.

Atas kunjungan dan bantuan Bupati keluarga dan pasien menyampaikan ucapan terimakasih karena yang menjadi kendala pengobatan selama ini adalah keterbatasan biaya. (WR)