Cuaca Buruk, Penyeberang Poto Tano Kayangan Ditunda untuk Sementara Waktu

1057

KSB, Warta NTB – Pihak jasa penyeberangan melakukan penundaan keberangkatan kapal penyeberangan di Pelabuhan Poto Tano-Kayangan. Penundaan itu dilakukan akibat cuaca buruk yang disebabkan kecepatan angin 30-33 Knot dan gelombang tinggi 2.5 Meter -2.8 Meter.

Akibat cuaca buruk tersebut dan memperhatikan keselamatan pelayaran, maka dilaksanakan Pertemuan Terbatas oleh BPTD Wilayah XII Provinsi Bali dan Provinsi NTB Satuan pelayaran Pelabuhan Poto Tano, Jumat (3/9/2021) sekitar pukul 19.40 Wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK M.IP melalui Kasi Humas Ipdq Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam pertemuan terbatas tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano Ipda Anang Makruf, Supervisi Sukiran, anggota Koramil 1628-04/Poto Tano, Koordinator BPTD Saeful Rahman, SH. Koordinator Perhubungan Dedi Suprianto dan Perwakilan Pelayaran.

“Dari pertemuan itu dan demi keselamatan pelayaran akibat cuaca, maka disepakati dibuatkan berita acara penundaan pelayaran bersama BPTD dan disepakati bersama instansi terkait di Pelabuhan Poto Tana,” katanya.

Setelah disepakati bersama penundaan pelayaran lanjutnya, anggota TNI dan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano langsung melakukan pengamanan di Zona B (loket) dan zona A (Antrian siap menyebrang) di pelabuhan Poto Tano.

“Penundaan tersebut akan ditinjau kembali apabila cuaca sudah memungkinkan untuk pelayaran dan akan dibuat berita acara secara bersama,” tandasnya. (WR-02)