Ciptakan Lingkungan Asri, Polsek Kempo dan Aliansi Garda Desa Ta’a Tanam 1000 Pohon

268
Kegiatan penghijauan yang dilakukan Polsek Kempo dan Garda Desa Ta'a, Senin (21/12/2020).

DOMPU, Warta NTB – Kepolisian Sektor Kempo bersama-sama Aliansi Garda Desa Ta’a melaksanakan penghijauan dengan menanam 1.000 pohon di beberapa lokasi di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Senin (21/12/2020).

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali dengan rapat pembukaan di aula Kantor Camat Kempo dihadiri Kapolsek Kempo AKP I Made Sartika beserta anggota, Camat Kempo Lukman BA, Danramil Kempo diwakili Serma Sudirman, Kepala UPTD Kempo, Kepala Desa Sekecamatan Kempo, serta elemen masyarakat lainnnya. Usai rapat dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Penanaman mengambil lokasi di beberapa tempat, kemudian dilanjutkan di pinggir jalan raya lintas Kempo – Calabai, yang diawali dari Desa Doro kobo sampai di di Desa Tolo kalo.

Kapolsek Kempo mengatakan, penanaman ini dimaksudkan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan mengunggah kesadaran masyarakat terhadap keasrian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini perlu dilakukan, dengan hal ini dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk mengembalikan keasrian alam,” kata Kapolsek.

“Hari ini kami menanam beberapa jenis pohon seperti sengon, alpukat dan sirsak, kegiatan ini akan dilakukan lagi dalam waktu dekat dan kami akan tambah 1.000 pohon lagi,” tambah Kapolsek. (WR-Al)