Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kota Bima Gelar Patroli Skala Besar

342

KOTA BIMA, Warta NTB – Tiga pilar di Kota Bima yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemkot Bima melaksanakan patroli skala besar di wilayah setempat. Patroli yang dilaksanakan, Jumat (23/7/2021) malam dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan pandemi Covid-19.

Patroli skala besar diawali apel bersama yang dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dihadiri Dandim 1608/Bima, personel Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima, Polisi Militer, anggota Bataliyon C Pelopor Brimob Bima dan anggota Satol PP Pemkot Bima.

Kapolres menyampaikan, patroli gabungan sekala besar dilaksanakan dalam rangka mengamankan wilayah Kota Bima dari berbagai gangguan Kamtibmas dan mengantisipasi kerumunan massa.

“Saat ini di wilayah Kota Bima sedang terjadi kelangkaan tabung oksigen jadi kita harus mengantisipasi berbagai gangguan dan kerawanan yang mungkin saja terjadi,” katanya.

Selain kegiatan patroli, lanjut Kapolres, juga akan dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak diberlakukanya PPKM mikro.

“PPKM mikro telah diperpanjang sampai tanggal 25 Juni 2021, dimana dari pembatasan sebelumnya telah dilonggarkan untuk kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam menertibkan masyarakat Kapolres menekankan kepada petugas patroli agar dilakukan dengan cara yang santun dan humanis.

“Ingatkan masyarakat bahwa PPKM mikro bertujuan untuk keselamatan masyarakat sendiri. Kita sebagai ujung tombak (TNI, Polri dan Pemkot) bertanggungjawab penuh atas kegiatan ini,” tegasnya.

Sementara tambah dia, untuk wilayah Polsek, Kapolsek bertanggungjawab melaksanakan kegiatan ini dimana nanti Tim akan dibagi dalam tiga tim patroli.

Sebagai informasi, untuk kegiatan patroli ini dibagi 3  wilayah yaitu Wilayah Timur, Wilayah Barat dan wilayah Polsek (Polsek Asakota dan Polsek Rasanae Barat) melakukan kegiatan pembagian Bansos di wilayah masing masing.

Wilayah Timur menuju ke wilayah timur yaitu RSUD Bima selanjutnya petugas memberikan imbauan kepada pengunjung Rumah Sakit dan bersiaga mengantisipasi adanya gejolak di sekitar Rumah Sakit karena kurangnya oksigen.

Wilayah Barat yakni di Batas Kota dengan Kabupaten Bima, patroli juga dilakukan di Paruga Nae, Pantai Amahami, Jalan Baru Amahami, RSUD Kota Bima dan Aqil Billyard Sport Kelurahan Jatiwangi. (WR-Al)