Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Mendadak Anggota Polresta Mataram Jalani Tes Urine

433
Cegah Penyalahgunaan Narkoba, puluhan personel Polresta Mataram menjalani tes urine mendadak, Sabtu (6/2/2021).

MATARAM, Warta NTB – Sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi adanya anggota polisi yang terlibat penyalahgunaan narkoba, Propam Polresta Mataram melakukan tes urine mendadak kepada 75 orang anggota Polresta Mataram, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan dadakan yang dilakukan Propam Polresta Mataram ini sempat membuat anggota kaget. Tes urine yang dilakukan mulai  pukul 07.00 Wita, bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Tak terkecuali Kapolresta Mataram dan sejumlah PJU lainnya pun menjalani tes urine.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudin, S.IK mengakui kegiatan tes urine yang dilakukan Propam Polresta Mataram benar-benar mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Ini benar-benar mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Pagi-pagi sudah dilaksanakan,’’ tuturnya.

Kompes Heri menjelaskan, secara keseluruhan jumlah personel yang menjalani tes urine sebanyak 75 orang. Tak terkecuali PJU juga menjalani tes. Satu per satu personel mengikuti tes. Lalu hasilnya diperiksa oleh Urkes Polresta Mataram.

“Dari 75 anggota yang mengikuti tes urine, hasilnya negatif semua,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

Dia juga menyampaikan, tes urin tersebut merupakan program prioritas Kadiv Propam Polri dalam penguatan pencegahan dini penyimpangan anggota Polri. Terutama terkait penyalahgunaan narkoba. “ Ini kegiatan rutin yang akan tetap dilaksanakan,” bebernya.

Lebih lanjut Kompes Heri menyampaikan, personel polri harus bisa menjadi contoh, maka harus terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus menjadi garda terdepan memerangi penyalahgunaan narkoba. Dengan narkoba kita harus perang. Tes urine ini juga sebagai bentuk keseriusan kita. Ini hasilnya negatif semua,’’ katanya.

Dengan hasil yang negatif semua, Kapolresta meminta seluruh personel agar mempertahankannya karena anggota Polri tidak boleh terlibat dengan narkoba. “Hasilnya sudah bagus. Tolong dipertahankan,’’ pesannya. (WR-02)