Cegah Kecelakaan dan Kejahatan, Sat Lantas Polres Dompu Lakukan Patroli Malam

258

DOMPU, Warta NTB – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam hari, Satuan Lalu Lintas melaksanakan Patroli Blue Light serta memberi himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Polres Dompu, Rabu (5/6/2022).

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas dan mencegah kriminalitas.

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan walaupun dimalam hari” tambah Kapolres.

Hal senada juga di yang disampaikan Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, S.Sos. Kasat mengatakan, kegiatan ini bertujuan supaya terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di daerah hukum Polres Dompu khusunya pada daerah jalan keramaian dan pada daerah rawan terjadinya kecelakan lalu lintas.

Upaya mencegah potensi Laka Lantas dan Fatalitas Korban Laka Lantas serta antisipasi tindak kejahatan di malam hari dalam meningkatkan kewaspadaan, Polres Dompu khususnya pada satuan lalu lintas dalam waktu 1 x 24 Jam tetap melakukan pantauan.

“Dengan hasil pelaksanaan kegiataan Patroli malam dapat mengendalikan dan mencegah terjadinya kecelakaan dan kejahatan kepada masyarakat,” tutupnya. (RED)