Cegah Covid-19, Pemdes Bre Bersama Aparat Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

372
Kegiatan penyemprotan disinsfektan yang dipimpin langsung kepala Desa Bre dan Muspika Kecamatan Palibelo disambut antusias oleh masyarakat.

BIMA, Warta NTB – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Bre, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa dan fasilitas umum di desa setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan, Senin (6/4/2020) juga melibatkan aparat gabungan TNI, POLRI, dan UPT PKM Palibelo. Turut hadir dalam kegiatan tersebur Camat Palibelo Drs. Darwis, Kepala PKM Palibelo dr. Titin Sumarni, Danramil Woha Kapten Kaf. Sukahar, Kosubsektor Palibelo Ipda Suhardin, Danposramil Palibelo Aipda Hamdon dan Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Palibelo dan Desa Bre serta ketua dan anggota BPD Desa Bre bersama gabungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Se-Kecamatan Palibelo.

Kepala Desa Bre H. Ruslan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.  Langkah ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona di lingkungan Desa Bre.

“Penyemprotan menyasar kantor desa, tempat ibadah, gang-gang dan halaman rumah warga. Semoga kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona yang menjadi pandemi global saat ini,” harapnya.

Kades menambahka dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, aparat gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan dan untuk sementara  weaktu agar menghidari perkumpulan yang melibatkan banyak orang supaya kita bisa terhindar dari penuran virus corona.

“Saat ini kita jangan dulu kumpul-kumpul, tetap di rumah dan ikuti imbauan pemerintah karena upaya ini sangat efektif untuk memutus mata ratai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinsfektan yang dipimpin langsung  oleh kepala Desa Bre dan Muspika Kecamatan Palibelo ini disambut antusias oleh masyarakat. (WR-Man)