Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Soro Kempo Bagi Masker Gratis Pada Warga Binaannya

269
Briptu M. Fudhaili Irza Purnami membagikan masker gratis kepada warga binaannya, Kamis (26/11/2020) pagi.

DOMPU, Warta NTB – Pandemi virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19 yang melanda dunia saat ini termasuk di Indonesia, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menekan penyebaran virus ini. Meskin demikian kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokol kesehatan Covid-19 masing sangat minim terutama kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

Melihat fenomena yang terjadi di tengah masyarakat menggugah hati Bhabinkamtibmas Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu Briptu M. Fudhaili Irza Purnami menyisihkan sebagian gajinya untuk membeli masker dan dibagikan secara gratis kepada warga binaanya

Kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan pada hari  Kamis 26 November 2020 pagi meski nilainnya kecil, tapi manfaatnya akan sangat dirasakan untuk mencegah penyeberan virus corona di tengah masyarakat.

“Semoga dengan pembagian masker gratis ini akan menggugah kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus teritama di masa pandemi virus corona ini,” ungkap Briptu Fudhaili.

Pada kesempata itu, Bhabinkamtibmas membagikan masker gratis kepada warga binaannya di Dusun Nciu, Desa Soro dan juga memberikan imbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol Covid-19 yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

“Selain memberikan imbauan untuk menjaga kesehatan kami juga memberikan imbauan kamtibs kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan terutama menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang akan dilaksanakan pada tangga 9 Desember 2020 mendatang,” katanya.

Kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Soro ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinkamtibmas Polri yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat di desa binaannya. (WR-Al)