Cegah Corona, Kepala SDN Monta Semprot Disinfektan di Lingkungan Sekolah

514
Kepala SDN Monta Mursalin, S.Pd

BIMA, Warta NTB – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan sekolah, Kepala SDN Monta Mursalin, S.Pd berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah setempat, Jumat (24/4/2020).

Kepala sekolah Mursalin mengatakan, meski saat  ini siswa masih diliburkan karena pandemi corona, namun sebagai kesigapan dan kewaspadan dini tetap dilakukan penyemprotan disinfektan. “Langkah pencegahan lebih baik dilakukan dari pada kita menyesal dikemudian hari,” ujarnya.

Menurutnya, meski saat ini belum ada warga di wilayah Kecamatan Monta, Kabupaten Bima belum ada yang terpapar corona, namun langkah pencegahan akan lebih baik karena tidak tertutup kemungkinan virus tersebut akan menyebar ke desa melalui perantara orang yang datang dari wilayah zona merah Covid-19.

“Virus corona saat ini tidak hanya mengancam masyarakat perkotaan, tetapi masyarakat pedesaan juga perlu mewaspadai dengan gerakan pencegahan dini. Harapan saya gerakan ini agar bisa memotifasi teman-teman kepala sekolah lain yang ada di Kecamatan Monta dalam  upaya  pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah,” katanya.

Nanang salah satu tenaga teknis di sekolah setempat  mengatakan, gerakan ini murni swadaya yang dilakukan Kepala SDN Monta dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah..

“Penyemprotan yang kami lakukan dilakukan di setip ruangan belajar, kantor, halaman dan di rumah-rumah warga yang ada di lingkungan sekitaran sekolah”. terangnya. (WR-Udin)